Asah Kemampuan, Anggota Polres Rembang Latihan Menembak

  • Whatsapp

TAJUKMURIA.com, Rembang – Anggota Polres Rembang menggelar latihan menembak untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api jenis Revolver dan Senapan Serbu AK 2000 Cina di lapangan tembak GOR mbesi Rembang, Selasa s/d Kamis (22-23 Oktober 2019).

“Latihan ini untuk mengasah kemampuan menembak anggota karena keterampilan menggunakan senjata dalam menjalankan tugas di lapangan sangat diperlukan terutama dalam pekerjaan sehari-hari,” kata Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto.

Bacaan Lainnya

Baca juga !  TMMD Sengkuyung Tahap 1 Selesai, Jalan Penghubung Waru-Magersari “Mulus”
Loading...

Anggota Polres Rembang yang ikut latihan menembak mulai dari perwira seperti Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira staf, anggota Pam Obvit, Dalmas serta seluruh anggota yang mendapatkan izin untuk memegang senjata api.

“Anggota Polri yang melakukan latihan menembak secara rutin, maka ketrampilannya dalam menembak semakin bagus,” tuturnya.

Menurut Kapolres, tidak semua anggota polisi mendapatkan izin untuk memegang senjata api, harus melalui tahapan sesuai prosedur untuk memegang senjata api.

“Ada sejumlah prosedur yang harus dilalui anggota Polisi untuk mendapatkan senpi seperti tes psikologi. Kalau anggota itu tidak memenuhi syarat maka ia tidak layak memegang senpi,” katanya menjelaskan.

Baca juga !  Semarakkan Hari Kartini, De Kampoeng Siapkan Doorprize Menarik Bagi Pengunjung

Kapolres juga berpesan kepada anak buahnya untuk menggunakan senjata api sesuai prosedur yang benar dan tidak menyalahgunakan senjata itu.

Dengan latihan secara rutin, diharapkan anggota tidak ragu-ragu ketika suatu saat dihadapkan dalam situasi yang harus membutuhkan penggunaan senjata. “Kalau orang jarang latihan, akan ragu-ragu pada saat kondisi dia harus menggunakan senjata. Dan yang paling penting, supaya tidak salah sasaran,” tegasnya. (Humas Polres Rembang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *