Tajuk Pati

Sabtu, 23 November 2019 - 08:01 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Antisipasi Tawuran, Polsek Kayen Amankan Pelajar yang Bolos Sekolah

tajukmuria.com, Pati – Dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah kayen, Personil Polsek Kayen secara rutin melaksanakan kegiatan seperti patroli di tempat keramaian, sekolah, perkantoran, pelayanan publik, dan Razia premanisme. Maksud dan tujuan yakni menciptakan suasana aman dan tertib di manapun masyarakat saat itu berada.

Seperti yang di lakukan oleh personil Polsek Kayen hari Jumat (22/11/2019) pukul 09.30 wib, telah melaksanakan Quick respon adanya laporan dari SMA PGRI 02 kayen, tentang adanya 2 (dua) pelajar dari sekolah lain yang saat jam sekolah berada di lingkungan SMA PGRI 02 kayen tersebut.

Baca juga !  Kirab dan Upacara Warnai Puncak Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-4

Selanjutnya personil Polsek Kayen yang dipimpin Aiptu Eko Hartono mengamankan sekaligus pendataan diri pelajar dari SMA Muhammadiyah Sukolilo tersebut. Hal tersebut untuk pencegahan maupun antisipasi kerawanan perkelahian antar pelajar.

Kapolsek Kayen AKP Tejo Pramono mengatakan membenarkan telah mengamankan dan mendata pelajar tersebut karena saat jam sekolah malah berada di sekolahan lain.

Baca juga !  Hukum Memakai Cadar dalam Pandangan 4 Madzhab

“Kami lakukan pembinaan dan pendataan dalam upaya penanggulangan kerawanan di lingkungan sekolah. Setelah kami lakukan pendataan, kami serahkan kepada guru SMA Muhammadiyah sukolilo selaku penanggungjawab pelajar saat jam sekolah” ujarnya.

Diharapkan kegiatan ini mampu memberikan efek jera kepada pelajar pada saat jam sekolah digunakan untuk hal hal yang negatif yang dapat memicu kerawanan antar sekolah.

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya