Angin Kencang Terjang 4 Kecamatan di Kabupaten Sukoharjo

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Sukoharjo – Hujan lebat disertai angin kencang menerjang wilayah Kecamatan Sukoharjo, Grogol, Baki dan Gatak, Sabtu (16/11) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun angin kencang menyebabkan puluhan pohon tumbang, sejumlah rumah dan fasilitas umum mengalami kerusakan.

Bacaan Lainnya

Loading...

Kapolsek Baki AKP Dani Herlambang mengatakan, hujan deras dan angin kencang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB dan membuat panik warga.

Baca juga !  Pulang dari Jakarta, Warga Kayen Bingung Pompa Air Belasan Juta Raib Digondol Maling

“Selang 15 menit hujan reda, namun angin justru lebih kencang dan merusak atap rumah warga dan menumbangkan pohon di Jalan Solo-Baki,” katanya.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sukoharjo menyebutkan, empat rumah di Kelurahan Bulakrejo, Kecamatan Sukoharjo roboh, dua rumah roboh di Kelurahan Sukoharjo.

Satu rumah joglo di Desa Kudu, Kecamatan Baki juga roboh diterjang angin kencang dan mengakibatkan dua orang yang sedang berteduh mengalami luka ringan. Kedua korban sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Dr Oen Solo Baru.

Baca juga !  Diduga Korsleting, Mobil Sedan Audi Terbakar di Pati

“Data yang masuk kepada kami, sedikitnya ada tujuh rumah roboh, puluhan rumah rusak dan puluhan pohon tumbang di empat kecamatan. Saat ini kami bersama relawan masih melakukan evakuasi pohon tumbang melintang jalan dan masih melakukan pendataan,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Sukoharjo Sri Maryanto.

Pihaknya himbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaaan saat terjadi hujan dan angin kencang yang berpotensi menyebabkan terjadinya bencana. BPBD juga meminta warga untuk segera melapor jika terjadi bencana alam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *