Aksi Keren Grp Tek – Tek Desa Genengadal Grobogan

  • Whatsapp

TajukMuriaCom, Grobogan – Banyak hal bisa dilakukan untuk meningkatkan semangat warga untuk meningkatkan jaga malam atau ronda. Seperti dilakukan Grup Musik Tek-Tek Kamling desa Genengadal Kecamatan Toroh yang tampil usai apel Kaposkamling di Mapolres Grobogan, Senin (8/4).

Kreasi seni ditampilkan oleh tek – tek Kamling yang merupakan perwakilan desa Genengadal Kecamatan Toroh. Ada yang menggunakan pakaian adat jawa dan sebagainya. Alat musiknya juga tidak hanya kentongan bambu saja, tapi dikolaborasikan dengan alat musik tradisional lainnya seperti angklung, drum blek, lesung dan sebagainya.

Baca juga !  Sat Reskrim Grobogan Berhasil Tangkap Residivis Curranmor

Bacaan Lainnya

Loading...

Kapolres Grobogan AKBP Choiron mengaku salut dan apresiasi dengan tek – tek kamling yang diperagakan kelompok dari desa Genengadal. Menurutnya musik tek-tek merupakan kesenian tradisional yang harus dilestarikan. Musik tek-tek yang berupa kentongan dipadu dengan lagu tradisional yang bervariasi, diharapkan bisa membangkitkan semangat masyarakat untuk melakukan siskamling.

Baca juga !  Jelang Nataru Polres Grobogan bentuk Satgas Quick Respon Penanganan Laka Lantas

“Dengan warga menciptakan musik tek-tek, secara tidak langsung keamanan lingkungan menjadi aman, damai dan tentram. Sehingga kondusifitas daerah ikut terjaga,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *