Ajak Nobar Film Hanya Manusia, Kabidhumas Polda Jateng Kampanyekan Bahaya Human Trafficking

  • Whatsapp

Tajukmuria.com, Semarang – Film produksi Divisi Humas Polri akan meramaikan bioskop seluruh Indonesia, film ini menggambarkan tugas aparat penegak hukum seperti Polri diharapkan bisa membuat masyarakat dan Polri lebih bersinergi lagi untuk menekan angka kriminalitas terutama dalam kasus Human Trafficking.

Kabid humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna kepada Tribratanews Senin, (4/11/2019) mengatakan bahwa Divisi Humas Polri meluncurkan produksi film terbarunya berjudul ‘Hanya Manusia’ untuk memberikan pandangan kepada masyarakat atas kinerja aparat kepolisian.

Bacaan Lainnya

Baca juga !  Perampok Toko Emas di Grobogan, Ditangkap Jatanras Polda Jateng
Loading...

“Film garapan Tepain Kobain ini bakal ditayangkan serentak di seluruh bioskop Indonesia pada, Kamis (7/11/2019) mendatang,” katanya.

Kemudian Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menuturkan film ‘Hanya Manusia’ ini menyampaikan pesan bahwa sosok Polisi yang punya hati, tetapi tetap tegar untuk melakukan profesionalisme Kepolisian.

“Disamping mengemban sebuah amanat serta tugas sebagai angota polisi mengayomi, melindungi, dan melayani masyrakat, polisi juga mempunyai rasa sedih lelah dan marah, namun di balik semua itu kita harus mengedepankan tingkat profesionalitas kita sebagai seorang polisi,” jelas Kabidhumas Polda Jateng.

Dalam film berdurasi 90 menit ini disampaikan pula pesan bahwa praktek perdagangan orang (human trafficking) bisa terjadi dengan berbagai macam modus operandi, namun yang digambarkan dalam film ini modus operandinya adalah penculikan.

Baca juga !  Diterpa Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil di Ungaran

“Melalui film ini juga menyampaikan pesan moral terutama untuk generasi muda saat ini, jangan mudah percaya kepada orang yang baru kita kenal, apalagi sampai menawarkan pekerjaan yang tidak jelas yang ujungnya nanti akan menjadi korban perdagangan orang (human trafficking),” pungkasnya.

Terakhir, Kabidhumas Polda Jateng mengajak masyarakat untuk menonton film Hanya Manusia, yang akan tayang secara serentak di Bioskop kesayangan anda tanggal 7 November 2019 mendatang.

“Monggo wargo Jawa Tengah, sami nonton film Hanya Manusia ning bioskop kesayangan sedulur, pokokne seru film e, ojo ketinggalan ya, tanggal 7 November 2019, ” ajaknya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *