7 Pasangan Tak Resmi di Grobogan Terjaring Razia

  • Whatsapp

tajukmuria.com, Grobogan – Dalam rangka cipta kondisi kamtibmas jelang Natal 2019 dan tahun baru 2020, Satuan Sabhara Polres Grobogan lakukan razia di tempat kost, Kamis (21/11/2019) siang.

Tujuh pasangan tak resmi berhasil diamankan dari kost di Kampung Majenang, Kelurahan Kuripan,Purwodadi, Grobogan. Mereka yang terjaring, digelandang ke mapolres Grobogan untuk didata dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Ketujuh pasangan bukan suami istri ini kedapatan di dalam kamar, diduga melakukan perbuatan mesum yang meresahkan masyarakat,” jelas Kasat Sabhara, AKP Haryono saat memimpin razia.

Saat didatangi polisi, sejumlah penghuni kost dan hotel tampak kelabakan, bahkan ada yang enggan untuk membukakan pintu. Sehingga petugas harus menggedor pintu agar penghuninya mau keluar.

Baca juga !  Korsleting Listrik, Warung Sebelah Puskesmas Grobogan Dilalap Si Jago Merah

Ketujuh pasangan yang kedapatan mesum tak mampu menunjukkan surat nikah saat diminta petugas. Akhirnya mereka digelandang masuk ke truk untuk dibawa ke mapolres.

”Tujuh pasangan bukan suami istri kedapatan berduaan di dalam kamar. Saat kami minta tunjukkan surat nikah, mereka tak bisa. Ada yang beralasan sedang berkunjung, hingga numpang tidur,” tambah AKP Haryono. 

AKP Haryono menjelaskan, razia tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi munculnya tindak kriminalitas. Pihaknya  tak ingin kecolongan para pelaku kejahatan bersembunyi di tempat kost. “Ketujuh pasangan tersebut kita data dan kita beri pembinaan,” ucapnya.

Razia tersebut sengaja dilakukan untuk menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Grobogan menjelang perayaan natal dan tahun baru. Kepolisian resort Grobogan secara rutin akan terus menggelar razia penyakit masyarakat. “Ini untuk menjaga cipta kondisi kamtibmas jelang Natal 2019 dan tahun baru 2020. Sehingga masyarakat akan merasa nyaman,” pungkas AKP Haryono.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *